Resiko Sering Tidur Terlalu Lama

Tidur terlalu lama biasanya lebih sering terjadi pada penderita depresi dengan usia dewasa muda. Studi pada tahun 2014 mengatakan bahwa tidur lebih dari 9 jam dapat meningkatkan risiko depresi hingga 49.


Ini Efek Buruk Tidur Terlalu Lama Bagi Kesehatan

Hypersomnia merupakan kondisi seseorang yang tidur terlalu lama.

Resiko sering tidur terlalu lama. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang sering tidur terlalu lama atau kurang tidur lebih berisiko untuk mengalami gangguan metabolisme dan hormon salah satunya insulin. Turunnya sistem imun tubuh juga menjadi salah satu bahaya yang timbul jika tidur terlalu lama saat puasa Ramadhan. Selain itu risiko kematian juga meningkat hingga 30 persen.

Resiko sering tidur terlalu lama__Awas bagi yang terbiasa tidur yang terlalu lama karena ternyata bisa menimbulkan efek samping yang berbahaya. Kurangnya aktivitas tubuh dapat memberikan pengaruh pada sistem kekebalan tubuh. Selain mengakibatkan kamu terserang beberapa penyakit atau masalah kesehatan pada tubuh ternyata tidur terlalu lama juga bisa menyebabkan dampak yang paling fatal yaitu kematian dini.

Beberapa dampak tidur terlalu lama yang berbahaya bagi kesehatan antara lain diabetes obesitas sakit kepala sakit punggung depresi hingga kematian. Penyakit seperti flu menjadi lebih sering datang pada orang yang terlalu banyak tidur. 9 bahaya tidur terlalu lama akan menyebabkan mudah depresi penyakit obesitas penyakit diabetes resiko jantung kerusakan otak sampei kematian.

Disebutkan juga bahwa orang yang tidur terlalu lama memiliki risiko kematian yang lebih tinggi daripada orang yang tidur secara teratur 7-8 jam per hari. Ya kelamaan tidur akan membuat suplai oksigen ke otak menjadi minim begitu pula dengan suplai darah ke otak. Tidur siang yang lebih lama dari satu jam berhubungan dengan meningkatnya risiko penyakit jantung hingga 34 persen.

Selain itu tidur terlalu lama juga dapat menyebabkan resiko kesehatan lainnya seperti gangguan memori kecemasan dan. Jadi jika kamu tidur melebihi durasi yang dianjurkan itu artinya kamu sudah terlalu lama. Tidur dalam jangka waktu yang lebih lama biasanya dialami oleh seseorang yang terlalu kelelahan atau begadangSehingga pada keesokan siang harinya menjadi mengantuk dan akan tidur lebih lama.

Beberapa diantaranya adalah mereka yang memiliki gangguan bipolar. Mengapa seseorang tidur terlalu lama. Selain obesitas ada beberapa masalah lain yang bisa teman-teman dapatkan kalau terlalu lama tidur.

Penyakit ini pun menjadi salah satu penyumbang kematian terbesar di Indonesia. Pasalnya saat kamu sering tidur maka hal ini akan membuatmu kelebihan berat badan dan bisa memforsir kerja jantung. Meningkatkan Risiko Mati Muda.

Penelitian lain menunjukkan orang yang sering tidur terlalu lama atau pun kurang tidur lebih berisiko mengalami gangguan metabolisme dan hormon salah satunya insulin. Skip to the content Search. Tidur dalam jangka waktu yang lebih lama biasanya dialami oleh seseorang yang terlalu kelelahan atau begadangSehingga pada keesokan siang harinya menjadi mengantuk dan akan tidur lebih lama.

Baik tidur terlalu lama maupun sebaliknya juga memiliki pengaruh yang cukup tinggi dalam peningkatan resiko diabetes. Seseorang dengan kondisi ini bisa tidur selama 10-12 jam per malam. Hal ini terus berulang sepanjang malam kata Dr Karl seperti dikutip dari ABC Australia Jumat 2422017.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa tidur terlalu lama bisa meningkatkan risiko diabetes. Sehingga sistem kekebalan tubuh akan menurun dan mudah terserang penyakit. Melansir dari WebMD sebuah studi menunjukkan bahwa tidur terlalu lama atau kurang setiap malam dapat meningkatkan risiko diabetes.

Nah bila seseorang sudah terlalu lama tidur tubuhnya bisa mendadak bangun karena. Resiko sering tidur terlalu lama Awas bagi yang terbiasa tidur yang terlalu lama karena ternyata bisa menimbulkan efek samping yang berbahaya. Ada beberapa hal faktor yang bisa menyebabkan hal ini.

Gangguan tidur baik tidur terlalu lama atau terlalu singkat dapat meningkatkan risiko seseorang terkena diabetes. Tidur dalam jangka waktu yang lebih lama biasanya dialami oleh seseorang yang terlalu kelelahan atau begadangSehingga pada keesokan siang harinya menjadi mengantuk dan akan tidur lebih lama. Penelitian menunjukkan bahwasannya orang yang sering tidur terlalu lama atau kurang tidur juga beresiko mengalami gangguan dalam pengaturan kadar gula darah.

Resiko sering tidur terlalu lama __Awas bagi yang terbiasa tidur yang terlalu lama karena ternyata bisa menimbulkan efek samping yang berbahaya. Sebuah penelitian juga membuktikan bahwa orang yang terlalu banyak tidur akan berada pada risiko tinggi untuk mati muda. Kelebihan berat badan juga bisa disebabkan karena terlalu lama tidur.

Kebiasaan tidur yang berlebihan akan membuat kondisi tubuh lemas karena otot terlalu lama diistirahatkan. Terlalu banyak tidur juga bisa membahayakan kesehatan jantung. Bahkan tidur terlalu banyak dapat.

Berdasar analisis terbaru diketahui bahwa hal ini bisa meningkatkan risiko kematian dini. Meski lebih sering dikaitkan dengan insomnia depresi juga dapat terjadi pada orang yang tidur terlalu lama. Namun ternyata tidur berlebihan juga bisa menyebabkan banyak masalah kesehatan lo.

Salah satunya yaitu hypersomnia. Tidur adalah cara untuk menghilangkan lelah setelah banyak beraktivitas. Bahaya tidur siang yang terlalu lama juga dapat menyebabkan timbulnya kepala sering pusing dan sakit kepala.

Keinginan untuk tidur siang secara sering bisa jadi tanda bahaya masalah jantung.


Bahaya Tidur Terlalu Lama Jangan Dianggap Sepele Alodokter


6 Penyakit Ini Bisa Muncul Akibat Sering Tidur Terlalu Lama


Ini 5 Efek Negatif Tidur Terlalu Lama Apa Saja


8 Risiko Tidur Terlalu Lama

Leave a Comment